Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Jelang Natal, Pegadaian Tomohon Siapkan 12 M

Manado Today   |   29 November 2010 – 18:32 WITA

Tomohon Today – Mengantisipasi membludaknya nasabah yang menggadaikan barang jelang Natal, Perum Pegadaian Cabang Tomohon menyiapkan Rp 12 Miliar. Menurut Manajer Operasional Perum Pegadaian Cabang Tomohon Aris Darmawan SE, pihaknya sudah melakukan langkah antisipatif untuk mencegah bakal tingginya permintaan kredit.”Ya, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang Natal terjadi lonjakan nasabah. Mereka menggadai barang untuk kebutuhan Natal,” jelas Darmawan.

Pada bulan-ban sebelumnya lanjutnya, kebutuhan relatif lebih sedikit yakni sekitar Rp 9 miliar.

Ditambahkan mantan petugas di Perum Pegadian Kanwil Manado ini, bahwa yang mendominasi kredit atau gadai yakni perhiasan emas, yaitu mencapai 90-95 persen sedangkan lima persennya adalah produk usaha lainnya.

”Di sini yang lebih tinggi yaitu gadai perhiasan emas,”jelasnya lagi.

Kenaikan harga emas lanjutnya, ternyata mempengaruhi kenaikan pinjaman dan para kreditor untuk memperbaharui lagi kreditnya.

”Memang terakhir seiring dengan naiknya harga emas, sangat berbepanguruh pada tingginya animo warga untuk melakukan pinjam. Dimana kenaikannya mencapai 30 persen,”tambahnya.

Dimana ditambahkannya, saat ini Tomohon sudah memiliki tujuh Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang tersebar di Kota Tomohon. Sehingga masyarakrat tidak perlu lagi antre dan datang ke kantor cabang di Kakaskasen.

“Hadirnya KCP tersebut untuk mendakatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading