Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jelang P1 Adipura, Pemkot Bitung Maksimalkan Pengomposan dan Pemilahan Sampah

Aldy Monareh   |   8 Oktober 2011 – 20:10 WITA

Bitung Today – Menjelang Penilaian pertama (P1) Adipura yang akan dimulai pada bulan Oktober 2011 ini, Pemerintah Kota Bitung akan terus memaksimalkan pemilahan sampah dan pengomposan di setiap Kelurahan.

Demikian menurut Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung Drs Yossy Kawengian.

”Pemanfaatan tempat pemilahan sampah serta pengomposan adalah hal yang perlu diperhatikan menjelang penilaian pertama (P1) Adipura yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Kawengian.

Kendati mengakui masih kurangnya tempat sampah yang dilengkapi dengan pemilahan, namun Kawengian berharap pihak Kecamatan dan Kelurahan akan mampu mengoptimalkan tempat pemilahan dan pengomposan yang ada saat ini.

”Ini juga dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA),” terangnya.

Disamping itu Kawengian berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama bertanggung jawab untuk menjadikan Kota Bitung bersih dan asri dengan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

”Warga juga dimintakan agar sadar akan kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan agar memudahkan petugas kebersihan dalam memilah serta mengangkut sampah,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading