Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Jelang Paskah, Kenyamanan Lingkungan Harus Ditingkatkan

Staff Manado Today   |   21 April 2011 – 09:07 WITA

Manado Today – Menjelang perayaan hari raya Paskah, diminta agar kenyamanan lingkungan harus kita tingkatkan. Hal itu sebagai langkah untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat Sulut, untuk merayakan hari raya umat Nasrani tersebut. Demikian disampaikan Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan.Menurut Mokodongan, kenyamanan lingkungan ini, merupakan peran dari setiap masyarakat, yang harus berperan aktif, dalam menjaganya. Artinya, kita harus mampu mengetahui siapa tamu kita hari ini.

“Jadi selain petugas Kepolisian dan Linmas yang menjaga kenyamanan lingkungan, peran masyarakat juga sangat diharapkan. Terlebih dalam kita memperingati hari raya keagamaan saat ini,” terang Mokodongan, Kamis (21/04/2011).

Ia menambahkan lagi, pemerintahan terdekat dengan masyarakat yakni Kepala Desa atau Lurah, harus mampu mengontrol setiap lingkungannya, dari suasana rukun dan damai. Sepertihalnya, yang selalu dilakukan masyarakat Sulut, dalam setiap pelaksanaan hari raya keagamaan.

“Peran serta antar umat beragama dalam menjaga kenyamanan, harus ada. Contohnya, disaat umat Kristiani menjalankan hari raya Jumat Agung besok, kiranya yang mengontrol lingkungannya berasal dari umat non Kristen. Itu akan menunjukan kemampuan kita dalam menjaga kerukunan,” terang Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading