Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jelang Pelaksanaan Tender, Aparat Diminta Lakukan Pengawasan

Aldy Monareh   |   29 Februari 2012 – 10:56 WITA

Terkait Pelaksanaan Tender di Dinas PU Bitung
Bitung, (manadotoday.com) – Kedati pelaksanaan tender sebagian besar sudah dilakukan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Namun menjelang pelaksanaan tender di Dinas PU Bitung bulan Maret mendatang, aparat penegak hukum diminta untuk melakukan pengawasan.
“Kami minta agar proses tender diawasi ketat pelaksanaan-nya oleh aparat penegak hukum. Agar tidak akan terjadi kongkalikong atau KKN antara pemenang tender dan pantia pelaksana”" ujar Samsi Hima, personil LSM Pasela.
Memang diakui oleh Hima proses tender sebagian besar sudah melalui Internet atau LPSE. Tapi meski begitu, bukan berarti pengawasan tehadap proses tender sudah tidak dilakukan.
Karena dalam proses tender tender proyek, 30 persen persen proyek yang bersumber dari APBN dan 40 persen dari APBD masih dilakukan secara manual.
“Nah, ini yang harus diawasi agar pelaksanaan tender nanti berjalan secara fair,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading