Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pendidikan

Jelang Penerimaan Siswa Baru, Waspadai Jatah-jatahan

Redaksi Manado Today   |   4 Juli 2010 – 23:33 WITA

Manado Today – Jelang penerimaan siswa baru, jata-jatahan untuk masuk sekolah favorit di Kota Manado semakin santer beredar di kalangan masyarakat. Jatah-jatahan ini bisa berdampak terhadap pengelembungan jatah kuota yang seharusnya. Bahkan efek buruk terhadap penerimaan siswa baru ini, apalagi bila pihak komite sekolah tidak tanggung-tanggung melakukan pemungutan hingga jutaan rupiah.
“ Pungutan yang dilakukan komite sekolah dalam penerimaan siswa baru, akan berdampak buruk terhadap kualitas dunia pendidikan di Kota Manado kedepan, “ ujar staf pengajar VIP Unima, Widdy Rorimpandey SP MPd, kepada portal berita manadotoday.com, Minggu (04/07/2010).
Lebih jauh, dikatakan akademisi yang juga tokoh Pemuda ini, sungguh ironis jika pemberitaan yang ditengga masyarakat jata-jatahan untuk masuk sekolah kejuruan favorit seperti SMK Negeri 1 Manado, dilakukan oleh beberapa oknum anggota DPRD. “ Jika isu yang berkembang di masyarakat ini benar-banar dilakukan sejumlah anggota DPRD, sunggu sangatlah ironis, “ tegas Rorimpandey.
Sementara itu, Penjabat Walikota Manado Drs Robby Mamuaja belum lama ini telah mempertegas agar pihak komite tidak memaksakan penerimaan siswa baru melebihi kuota. “ Tidak boleh melakukan penerimaan siswa baru diatas standar, “ ujar Mamuaja.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading