Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Jelang Pengucapan Harga Sembako Disejumlah Pasar Minsel Mulai Naik

David Masengi   |   4 Juli 2012 – 14:08 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Menjelang pangucapan syukur yang rencananya akan dilaksanakan pada B Juli mendatang, beberapa harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar Amurang mulai merangkak naik.

”Beberapa harga sembako sudah mulai mengalami kenaikan. Karena itu kami minta instansi terkait segera melakukan pengawasan,” ujar Meylan salah satu Ibu Rumah Tangga asal Amurang.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM Perindagkop dan Pasar Minsel Drs Wempi Mononimbar Msi, ketika dimintai tanggapannya terhadap kenaikan harga sembako ini, mengakui bahwa memang beberapa kebutuhan pokok setiap menjelang pengucapan syukur dipastikan ada kenaikan harga.

Hal ini dikerenakan permintaan pasar meningkat. Namun masih dalam batas kewajaran.

“Memang kalau hari pengucapan syukur tidak bisa dipungkiri kalau harga beberapa kebutuhan pokok akan naik. Sebab situasi pasar itu berpengaruh pada momen yang di laksanakan, tetapi itu tidak signifikan,” ujarnya.

Lanjut dia, apabila terjadi kenaikan yang cukup signifikan maka pihaknya akan melakukan tindakan keras, diantaranya dengan mencabut atau tidak memperpanjang izin pedagang.

“Biasanya yang menaikan bahan pokok tersebut yakni pedagang musiman,” terangnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading