Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jelang Penilaian Adipura, Bitung Mulai Berbenah

Redaksi Manado Today   |   7 Januari 2011 – 12:31 WITA
Bitung Today – Upaya pemerintah Kota untuk mreih penghargaan sebagai kota sedang terbersih yang ke-5 kalinya terus dilakukan.Hal ini dibuktikan dengan pembenahan yang terus dilakukan Dinas Kebersihan pada setiap Lokasi Khusus (Lokus) yang menjadi faktor penting yang dinilai dalam Adipura.
” Setelah penilaian satu (PI) pada Desember lalu,saat ini pemerintah kota Bitung tengah mempersiapkan diri pada P2 yang kemungkinan akan dimulai pada bulan April dan Mey 2011,” terang Kepala Dinas Kebersihan Kota Bitung Drs Jossy Kawengian.
Dikatakannya berbagai pembenahan yang sementara dilakukan dinas kebersihan dalam mempersipakan Penilaian ke-2 (P2) adalah pembenahan Lokus Tempat Pembuangan Akhir (TPA),menggiatkan pengomposan,Penanaman pohon pada space,Daerah Aliran Sungai (DAS),Pemilahan sampah pasar,Sekolah,Hutan Kota,Pelabuhan, dan sejumlah Lokus lainnya.
” Peran serta seluruh masyarakat dan instansi terkait dalam menjaga,dan memelihara serta peduli akan kebersihan lingkungan akan sangat menentukan Kota Bitung dalam meraih Adipura Kencana,” ujarnya menambahkan imbas dari lingkungan yang bersih masyarakatnya akan hidup sehat. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading