Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Jelang Penilaian Adipura Tahap II, Warga Diminta Jaga Kebersihan

Redaksi Manado Today   |   2 April 2012 – 22:25 WITA
BLH Sangihe

Ir Porkius Parerah MBA

TAHUNA (manadotoday.com) – Menjelang penilaian Adipura tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April lusa, himbauan agar masyarakat di Kota Tahuna tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan pembakaran sampah di halaman rumah, terus dikumandangkan oleh pemerintah. Ajakan yang bersifat sosialisasi itu, dikemukakan Kepala Bidang Pemantauan dan Pemulihan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Ir Porkius Parerah MBA, kepada manadotoday Senin (2/4/2012).
Parerah mengatakan, dalam pemantauan tahap II adipura ini, akan sangat menentukan, apakah Kota Tahuna layak mendapat piala Adipura atau tidak.
“Jadi, pada penilaian tahap II nanti akan sangat menentukan, apakah Kota Tahuna akan mendapat piala adipura atau tidak. Olehnya, atas nama pemerintah daerah, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Tahuna untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, tidak membuang sampah di saluran air atau ke rawa dan tidak melakukan pembakaran sampah di halaman rumah,” imbuh Parerah.
Dia juga meminta bagi SKPD yang belum membuat pondok pengomposan di halaman kantor agar segera membuatnya, karena hal itu merupakan salah satu kriteria penting dari penilaian Adipura. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading