Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Jelang Ramadhan, BI Gorontalo Ingatkan Potensi Inflasi

Manado Today   |   25 Juni 2011 – 19:40 WITA

Gorontalo Today – Pemimpin Bank Indonesia (BI) Gorontalo Wahyu Purnama mengingatkan potensi inflasi yang cukup tinggi jelang bulan Ramadhan pada Agustus 2011.

Menurut Purnama, Sabtu (25/6/2011), tekanan inflasi pada semester II-2011 diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan semester sebelumnya.

“Masuknya bulan suci Ramadhan pada Agustus 2011 diperkirakan akan meningkatkan permintaan konsumsi masyarakat terutama komoditas bahan kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Purnama.

Bukan itu saja, Purnama bertutur, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, harga komoditas bahan pokok seperti beras, cabe, tomat, ikan dan bahan lainnya akan naik seiring dengan permintaan konsumsi masyarakat yang tinggi.

Atas dasar itu, Purnama mengingatkan, tindakan antisipatif terhadap lonjakan permintaan perlu mendapat perhatian guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah itu.

Purnama menguraikan, pada Mei 2011 inflasi di Gorontalo masih relatif stabil sebesar 6,69 persen, sedikit meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 6,17 persen.

Mengantisipasi ini, kata dia, Pemprov Gorontalo, BI, dan seluruh pihak terkait telah melakukan rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi dan Pemberdayaan Ekonomi Daerah untuk mengawal stabilitas harga pada semester II-2011. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading