Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jelang Ramadhan, Pemkot Manado Gelar Pasar Murah

Redaksi Manado Today   |   28 Juli 2011 – 11:56 WITA

Manado Today – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado, bakal menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok.
“Nantinya, Pasar murah ini kami gelar dengan berkoordinasi Disperidag Sulut, serta para distrbutor bahan pokok di daerah ini, untuk membantu umat Islam yang akan segera memasuki Ramadhan,” kata Kepala Disperidag Manado, Drs Fanny Sirang.
Lanjut dikatakan Sirang, pasar murah pertama digelar di Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil di mana para distributor bahan pangan ikut berpartisipasi. “Mereka menjual kebutuhan pokok dengan harga murah, sehingga bisa dijangkau masyarakat apalagi yang akan menyambut hari raya,”tuturnya.
Menurut Sirang, kebutuhan yang akan dijual dalam pasar murah tersebut antara beras, gula, terigu, telur, minyak goreng, susu dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.
Pihaknya berharap warga di sekitar Kecamatan Singkil akan berdatangan sehingga mereka bisa berbelanja kebutuhan dengan harga murah, sebab di sini semua dijual dengan harga miring.
Untuk mengantisipasi adanya pedagang yang mau memanfaatkan momentum itu untuk membeli dengan harga murah agar bisa dijual kembali, Sirang menegaskan pihaknya sudah punya cara, yakni dengan mewajibkan semua pegawai Disperindag membantu pencatatan pembelian tiap produk dan membatasi jumlah pengambilan..
“Untuk Manado sendiri Disperindag akan menggelar enam kali pasar murah di sejumah titik yang diperkirakan masyarakatnya ekonomi lemah sehingga bisa membantu mereka mendapatkan pangan dengan harga yang murah terutama menjelang hari raya seperti ini,” kata Sirang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading