Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah 450 KL MT di Gorontalo

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 12:09 WITA

Gorontalo Today – Guna mengantisipasi meingkatnya permintaan Minyak Tanah (MT) bersubsidi oleh masyarakat Gorontalo selama bulan Ramadhan, pihak pertamina cabang Sulawesi Utara dan Gorontalo, mengusulkan penambahan kuota MT di Gorontalo sebanyak sebesar 450 kilo liter (KL).

“Usulan penambahan minyak tanah ini, mengacu pada tambahan tahun sebelumnya,” kata Manager pemasaran Pertamina Irwansyah.

Memang menjadi penilaian menurut Irwansyah, permintaan MT di bulan Ramadhan, biasanya terjadi peningkatan yang sangat drastis.

“Dari informasi yang diterima, ini juga dipengaruhi adanya tradisi perayaan malam pasang lampu atau ‘umbilotihe’ yang sudah dilakukan secara turun temurun sebagai tanda perpisahan dengan bulan Ramadhan,” terangnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

No Response »

  • joko arendra mengatakan:

    sering berita mengenai antri, langka atau mahalnya minyak tanah terjadi berulang ulang, kiranya redaksi juga ikut mensosialisasikan kompor bioetanol / kompor spiritus, sebagai pengganti kompor minyak tanah, disamping anti meledak, bahan bakarnya juga bisa diproduksi sendiri oleh masyarakat, menjadikan daerah mandiri energi.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading