Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jelang Ramadhan Walikota Manado Himbau Warga Jaga Kerukunan

Aldi Mawitjere   |   9 Juli 2012 – 20:07 WITA

MANADO, (manadotoday.com) —Menjelang Ramadhan, bulan suci bagi umat Muslim, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menghimbau susana kerukunan di Kota Manado yang telah terpelihara untuk terus dipertahankan dan lebih diperat.

“Semua warga masyarakat kota Manado berkeinginan besar agar Umat muslim dapat jalankan ibadah puasa mereka dengan khusyuk. Untuk itu umat lain dari berbagai kepercayaan dapat saling menghargai,”terang Walikota.

Penegasan tersebut sekaligus mengingatkan, kota Manado sebagai barometer kerukunan umat beragama di Sulut.

“Jadi disaat umat lain sedang menjalankan ibadah maka umat lain selain menghargai juga menjaga ketentraman dan ketertiban bersama,”jelas GSVL sapaan akrab Lumentut.

Lanjut orang nomor satu di Kota Manado ini, Pemkot Manado melalui Sat Pol PP akan melakukan pengamanan dengan mobile dan kontrol dalam kegiatan Ibadah di Mesjid.

“Begitu juga dinas perhubungan siap turun dijalan untuk penertiban kendaraan yang akan menuju dan melalui di Mesjid. Ini tidak lain untuk menunjukkan kebersamaan kita seperti tahun-tahun sebelumnya ketika ada hari besar keagamaan semua elemen masyarakat turut serta berbagi dalam mengamankan kota Manado,”ujar GSVL.

Disatu sisi, GSVL pun mengingatkan, agar warga masyarakat Manado mengantisipasi maraknya peredaran produk makanan minuman kadaluwarsa jelang bulan Ramadhan.

”Tapi yang jelas kita ingin melihat apakah ada produk makanan- minuman yang sudah kadaluwarsa, termasuk yang di dalam parsel melalui inspeksi mendadak,”tandas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading