Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Nusa Utara

Jelang Roling, Pejabat Sangihe Gencar “Pdkt” ke HRM-JEG

Redaksi Manado Today   |   9 Mei 2012 – 20:32 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Pelaksanaan rolling pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, terus digaungkan. Untuk menghidari agar tak masuk dalam daftar rolling, sejumlah pejabat Sangihe, terus melakukan “Pdkt” ke Bupati dan Wakil Bupati.

Dari pantauan manadotoday, dilingkup Pemkab Sangihe, ada pejabat yang dinilai memperlihatkan kinerja dengan menserius program pemerintahan pasangan Bupati dan Wabup Sangihe, HRM-JEG. Namun, ada pula pejabat yang dinilai hanya berpikir bagaimana agar posisinya aman, padahal kinerjanya jauh dari harapan pemimpin daerah.

Selain itu dinilai, ada pejabat yang jika Bupati atau Wabup tugas di luar daerah, para pejabat ini yang paling pertama mangkir dari pekerjaan mereka.

Menyikapi hal itu, Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat Sangihe, meminta kepada Bupati dan Wabup, untuk tidak mengakomodir lagi pejabat yang dinilai hanya punya kemampuan asalkan pimpinan senang.

“Pejabat seperti itu jangan diakomodir. Itu hanya akan merusak program pemerintah daerah, menuju pada Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat,” ujar Rompas, Rabu (9/5/2012).

Sementara itu, Wabup Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, menyikapi hal itu, mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi nama-nama pejabat yang bermental demikian. Mereka-mereka itu, dipastikan akan diganti dengan pejabat lainya yang lebih profesional dan bertanggungjawab.

“Nama-nama pejabat yang bermental seperti itu sudah kami kantongi, dan mereka pasti akan diganti pad pelaksanaan roling pejabat nanti,” singkat Gaghana.

Sayangnya, Gaghana tidak menyebutkan tanggal pelaksanaan roling jabatan tersebut. Namun, dari bocoran yang diperoleh manadotoday menyebutkan, pelaksanaan roling jabatan Sangihe, akan dilaksanakan awal Juni 2012 mendatang. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading