Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Jelang Rolling, Sejumlah Pejabat Gencar “Cari Muka”

Redaksi Manado Today   |   28 Juni 2012 – 14:08 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Mendekati pelaksanaan rolling di lingkungan Pemkab Sangihe, yang kabarnya akan digelar dalam waktu dekat ini, membuat sejumlah pejabat eselon II dan III, gencar melakukan aksi “cari muka” alias Carmuk kepada Bupati maupun Wakil Bupati Sangihe, agar mereka tidak digeser dari posisi sebagai pimpinan SKPD.

Dari pantauan manadotoday sejumlah pejabat eselon II tampak kerajingan mengunjungi rumah jabatan Bupati meski hanya setor muka. Bahkan beberapa kepala Dinas rela meninggalkan pekerjaannya hanya untuk mencari perhatian kepada pimpinan daerah.

Bahkan, fenomena pejabat Carmuk ini, telah menjadi buah bibir pejabat lainya yang dengan setia melaksanakan tugasnya, baik sebagai pimpinan SKPD maupun para kepala-kepala bidang, termasuk orang dekat Bupati yang sudah mengetahui gelagat para pejabat dimaksud.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME mengatakan, pejabat yang hanya mengamankan posisinya dengan cara cari muka itu, tidak masuk dalam kriteria untuk dipertahankan sebagai pimpinan SKPD.

“Untuk apa kita mempertahankan pejabat yang hanya mempertahankan posisinya sementara kinerjanya tidak maksimal. Saya dan Pak Bupati tentunya akan memilih pejabat yang kapabel, profesional serta punya tanggungjawab moral terhadap seluruh tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Intinya, pejabat tak mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pimpinan SKPD pasti akan diganti dengan pejabat lain yang lebih baik tentunya,” tutup Gaghana. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading