Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Jemaat GMIM Wilayah Tombatu Barat Gelar Baksos

David Masengi   |   14 September 2012 – 23:38 WITA

TOULUAAN, (manadotoday.com) – Ratusan Jemaat GMIM dari Wilayah Tombatu Barat, Jumat (14/9/2012) siang tadi, melaksanakan bakti sosial (Baksos), yakni menimbun jalan rusak antara Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Minahasa tenggara (Mitra) sampai ke Desa Ranoketang Tua, Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan (Minsel).

Menariknya, baksos yang dipimpin Ketua Wilayah GMIM Tombatu Barat Pdt Petrus Pitoy ST, mendapat dukungan warga dan jemaat sekitar. Dimana mereka memberikan bantuan material, seperti pasir, semen, serta -alat berat menimbun jalan rusak.

Wakil Ketua Wilayah GMIM Tombatu Barat, Pnt. Agus Kosegeran BSc, menjelaskan, kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Touluaan dan Amurang, sekitar Sembilan kilometer sangat memprihatinkan.

Untuk lebih memudahkan masyarakat melintas di ruas jalan itu, Jemaat GMIM di Wilayah Kecamatan Touluaan dan Kecamatan Silian Raya, melalui Badan Pekerja Majelis Wilayah Tombatu Barat, mengambil alih perbaikan jalan ini dengan menimbun dan mengecor jalan-jalan berlubang.

Kata Kosegeran, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT GMIM Bersinode ke-78.

Menurutnya lagi, baksos ini akan dilakukan secara bertahap, sampai ruas jalan tersebut aman untuk dilalui kendaraan.

“Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, dimana sejumlah warga memberikan sumbangan material termasuk alat berat seperti Stomwals,” ujar mantan Camat Touluaan ini.

Baksos itu lagi, dihadiri legislator Mitra, yakni Wakil Ketua DPRD Katrien Mokodaser dan Adri Mokat, serta sejumlah pejabat teras Pemakb Mitra.

Kosegeran menambahkan, Pemprov Sulut diharapkan untuk segera mengambil langkah, terkait perbaikan ruas jalan tersebut.

“Jalan ini harus segera diperbaiki, sebab ini merupakan akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil bumi mereka, seperti kopra, yang dijual di perusahaan di Amurang,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading