Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Jembatan Darurat di Popontolen Diduga jadi Lahan Pungli

David Masengi   |   12 September 2011 – 22:21 WITA
jembatan Popontolen

Jembatan Popontolen yang sementara di lakukan pekerjaan

Tumpaan Today – Untuk memperbaiki jalur transportasi di jalan Tras Sulawesi saat ini pemerintah sedang memperbaiki jembatan yang ada di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan (Minsel). Dalam proses renovasi jembatan tersebut, pihak kontraktor membuatkan jembatan darurat, yang hanya dilewati kendaraan dengan muatan maksimal 7,5 ton.

Ironisnya, jembatan tersebut diduga dimanfaatkan oleh warga yang tinggal di sekitar jembatan itu, dengan melakukan pungutan liar (pungli) bagi kendaraan yang melintas.

Dari informasi yang diterima manadotoday, Senin (12/9/2011), ternyata pada malam hari, kendaraan yang bermuatan lebih dari 7,5 ton dapat melintas di jembatan tersebut, namun

Setly Kohdong

Setly Kohdong SH

dikenakan pungutan dengan sejumlah antara Rp 10.000 sampai Rp 20.000 per-kendaraan.

Ketua Komisi I DPRD Minsel Setly Kohdong SH, saat diminta tanggapan mengenai kabar tersebut, mengatakan, pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) selaku penanggung jawab atas proyek tersebut, harus melakukan pengecekan atas informasi tersebut.

”Kalau benar, harus secepatnya ditertibkan. Sebab, jika dibiarkan itu akan berdampak pada kondisi jembatan darurat tersebut, yang bisa saja ambruk akibat muatan kendaraan yag melintas melebihi kapasitas,” ketus Kohdong. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading