Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jenuh, Alasan Warga Enggan ke TPS

Redaksi Manado Today   |   21 Oktober 2010 – 13:27 WITA

Manado Today – Antusias warga untuk menggunakan hak pilihnya di TPS ??pada Pilwako 3 Agustus silam sangat tinggi dan ini berbanding terbalik dengan Pemilihan Suara Ulang Walikota dan Wawali Manado (21/10/2010) hari ini, yang ditandai tidak terlihat berjubelnya pemilih di setiap TPS yang ada.

Dari penulusuran Manado Today Kamis 21/10/10, sekitar 10.40 Wita di sejumlah TPS yang ada di Kecamatan Wenang dan Singkil,sangat kentara antusias warga dalam menggunakan hak suaranya berkurang, pasalnya tidak terlihat antrian atau berjubelnya para pemilih di TPS, walaupun ajakan petugas KPPS yang hampir 1/2 jam terdengar di pengeras suara ,mengajak warga untuk memberikan hak pilihnya.
Roy Pesak salah satu warga kelurahan Bumi Beringin ketika manadotoday mengatakan jika pada pemilihan ini, rakyat telah mencapat titik kejenuhan yang tinggi dan hal ini menjadi penyebab utama berkurangnya minat untum menyalurkan suara di TPS.
” Antusias warga saat ini sangat rendah,tidak seperti pemilihan beberapa waktu lau,mungkin karena masyarakat saat ini sudah jenuh dengan kondisi politik saat ini,karena pada akhirnya hanya kepentingan elit politik yang diutamakan, dan ujung-ujungnya rakyat yang dibuat menderita,” tandasnya.
Selanjutnya Pesak mengatakan, saat ini rakyat memilih bekerja atau diam di rumah, daripada datang mencoblos di TPS. ” Masyarakat banyak yang memilih untuk bekerja ketimbang datang memilih,karena alasannya lebih baik cari duit atau berdiam dirumah, dari pada memilih hanya buang-buang waktu percuma,” katanya lagi sembari berharap mudah -mudahan sebelum waktu pencoblosan ditutup seluruh warga Manado yang berhak memilih akan memberikan haknya di TPS. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading