Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Jerman Jadi Negara Nomor Satu Tujuan Eksport Ikan di Sulut

Manado Today   |   29 Desember 2010 – 23:49 WITA

Manado Today – Selang tiga tahun terakhir, Negara Jerman menjadi nomor satu tujuan eksprot ikan yang berasal dari Sulut. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulut, Ir Joy Korah.

Disampaikan Korah, eksport ikan ini selain Jerman ada 45 negara lain yang menjadi tujuan pengiriman ikan dari Sulut. Dimana jumlah yang dikirim ke Jerman sendiri yakni 6310, 06 ton per-tahunnya dengan nilai 15. 843. 157, 555 dolar, yang diikuti oleh Jepang volume 5700, 83 ton dan diperingkat ketiga yakni Amerika Serikat (AS) dengan volume 2240, 13 ton pertahun.

“Ikan yang dikirim paling banyak dalam bentuk ikan kaleng, dengan jenis ikan Tuna dan ikan Cakalang,” kata Korah.

Ia menambahkan, pihaknya juga kedepan akan terus meningkatkan eksprot ikan dari Sulut ke Negara Luar, dengan tujuan juga untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja yang ada di Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading