Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan, Minahasa Utara

Jika Dua Putaran, Minsel dan Minut Diisi Plt Kepala Daerah

Redaksi Manado Today   |   7 Agustus 2010 – 14:43 WITA

Manado Today – Masa jabatan Kepala Daerah di Kabupaten Minsel dan Minut akan berakhir 14, 16 Agustus mendatang. Menyikapi hal ini, Pemprov Sulut sementara menyiapkan pejabat  untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati di dua daerah itu.Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Drs Roy Tumiwa mengatakan, untuk kedua daerah tersebut yang sedang melaksanakan Pemilukada, jika nantinya akan sampai pada dua putaran untuk Pemilihan Bupatinya, maka nantinya akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Jadi jika Pilkada Minsel dan Minut akan sampai dua putaran, maka kedua daerah tersebut akan ditempati oleh Plt Kepala Daerah,” kata Tumiwa, Sabtu (07/082010).

Disampaikannya lagi, nantinya juga jika memang Pilkadanya hanya satu putaran, ma kemungkinan besar hanya akan menempatkan pelaksana harian (Plh) kepala daerah.

“Perhitungan ini, dilihat sampai pada pelantikan Kepala Daerah terpilih nanti,” ungkap Tumiwa.

Dirinya menambahkan,kesemuanya ini, nantinya juga tergantung dari pemerintah pusat, melalui rekomendasi Gubernur Sulut.

“Sekali lagi ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan mulai dari proses habisnya masa jabatan, sampai pada pelantikan kepala daerah terpilih nanti,” ucap Tumiwa. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading