Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

JJM Nilai Aneh Pemanggilan Ompi oleh BK

Staff Manado Today   |   21 September 2011 – 19:17 WITA

Ratahan Today – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jeffrey Johanes Massie (JJM) menilai terjadi keanehan di Mitra. Terkait dengan dugaan Pemanggilan Ketua Fraksi PDIP Dekab Mitra Vocke Ompi karena stetmennya di media massa.

“Ini yang aneh di Mitra, ketika ada legislator mengangkat suatu pertanyaan yang kritis, rasional dan objektif, malah kabarnya ditegur lisan oleh sesama anggota dewan,” ujar JJM melalui SMS, Rabu (21/09) kepada manadotoday.

Dilanjutkannya, sebenarnya dewan harus mendukung akan stetmen tersebut, karena ada anggota dewan yang kritis akan kinerja eksekutiv. Tapi yang terjadi sebaliknya, malah ada legislator yang kebakaran jenggot.

“Padahal sementara pihak eksekutifnya sendiri terkesan bisa menerima dan mungkin sedang mempersiapkan data-data untuk menjawab pertanyaan tersebut. Kok malah jeruk makan jeruk ini?” terang JJM.

Iapun menambahkan, sewajarnya DPRD secara struktural mulai dari pimpinan sampai anggota mendukung penuh kekritisan sesama wakil rakyat. “Harusnya didukung sikap kritis ini, bukan malah ‘berulah’ seperti layaknya mereka berada di ranah eksekutif,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading