Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

JTE Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pariwisata di Manado

Aldi Mawitjere   |   22 Juni 2012 – 00:29 WITA
Wakil Walikota

Bang Ai Buka JTE di Peninsula Hotel

MANADO, (manadotoday.com) – Jakarta Tourism Expo 2012 (JTE) di Peninsula Hotel yang dibuka oleh Wakil Walikota, Harley AB Mangindaan SE MSM, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pariwisata Kota Manado.

“Kita berharap JTE bisa mendorong Kota Manado menjadi pintu gerbang perdagangan di kawasan Asia Pasific,” ujar Bang Ai sapaan akrab Mangindaan Jr.Lanjut kata Bang Ai, Pemkot Manado, sangat mengapresiasi pelaksanaan JTE karena ini akan menjadi peluang sekaligus tawaran bagi Manado untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam pengembangan pariwisata.

Dikatakan Mangindaan, dengan kerjasama tersebut dapat mendorong percepatan pengembangan pariwisata Manado di berbagai daerah termasuk mancanegara.

“Jakarta Tourism Expo dampaknya sangat besar. Selain percepatan pengambangan dunia pariwisata di Manado, juga akan berpengaru pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,”tandasnya.

Dilain pihak, harapan pemerintah bekerja sama dengan DKI ini dapat menular kepada daerah lain di Indonesia, dengan demikian dapat mendorong percepatan pengembangan pariwisata Manado di berbagai daerah termasuk mancanegara.

“Karena itu kita berharap JTE yang untuk pertama kali dilaksanakan di Manado dapat mempercepat pencapaian cita-cita tersebut,” kata Mangindaan.

Mangindaan menyampaikan terima kasih atas dipilihnya kota Manado untuk pertama kalinya sebagai salah satu kota tujuan pelaksanaan Jakarta Tourism Expo (JTE).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa JTE merupakan sarana yang sangat baik untuk mempromosikan keunggulan pariwisata, sekaligus memperkuat jaringan kerjasama dengan para pemangku kepentingan di bidang pariwisata.

“Bagi pemerintah kota Manado, pelaksanaan JTE ini menjadi masukan dan memperkaya wawasan serta memacu pembangunan sektor pariwisata melalui kegiatan promosi dan penguatan jaringan kerja sama,” ujar Mangindaan.

Dia menambahkan, untuk wilayah kota Manado ada tiga pulau yang indah taman lautnya, yakni Bunaken, Manado Tua dan Siladen.

“Untuk menikmati Bunaken, Manado Tua dan Siladen harus lihat keindahan bawah lautnya. Tapi yang pasti, Manado menjadi tempat wisata yang menarik bagi turis,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading