Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jual Miras, Radius 200 Meter dari Rumah Ibadah

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 09:38 WITA

Manado Today – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado kembali akan melakukan survei lokasi terhadap warung atau toko yang menjual minuman beralkohol/minuman keras. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari peraturan daerah tentang pajak dan retribusi yang baru saja ditetapkan.Kadisperindag Manado Drs Fanny Sirang kepada wartawan menjelaskan, dalam perda diatur soal tata dan letak lokasi usaha berjualan minuman beralkohol. Dimana satu poin disitu menyebut untuk warung atau toko yang berdekatan dengan rumah-rumah ibadah tidak diperkenankan menjual minuman keras.

“Radiusnya harus 200 meter. Dan ini adalah aturannya,” ujar Sirang kepada wartawan.

Selain dilarang menjual miras berdekatan dengan tempat ibadah, warung atau toko juga tidak diperkenankan menjual minuman keras jika lokasi usahanya berdekatan dengan rumah sakit, puskesmas, persekolahan atau pun perkantoran serta lain sebagainya.

“Tim akan turun untuk melakukan survei lagi. Selain itu Disperindag juga akan melakukan pengecekan terhadap surat tentang izin usaha minuman beralkohol. Jika tak miliki izin, toko-toko sebaiknya tidak menjual minuman beralkohol,” imbau pejabat yang dikenal ramah tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading