Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Juli 2012, PAD Pemkot Bitung Capai 73 Persen

Aldy Monareh   |   18 Juli 2012 – 18:38 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Bitung terhitung tanggal 17 Juli 2012, mencapai 73,49 persen atau Rp 17,67 Miliar dari target PAD tahun 2012 yang ditetapkan Pemkot Bitung sebesar Rp 24.05 Milliar.

Demikian menurut Kepala Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Kota Bitung Olga Makarauw SE, ketika menyampaikan laporan capaian PAD pada rapat evaluasi, yang dipimpin Wakil Walikota Bitung Max J Lomban didampingi Asisten IV Petrus Tuangge, yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah, yang dilaksanakan di BPU Pemkot Bitung, Rabu (18/7) sidang tadi.

Menurutnya, dari keseluruhan SKPD, terhitung 17 Juli 2012, yang tertinggi capaian PAD adalah  Bagian Perekonomian bekerjasama dengan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu yakni sebesar 331.91 persen atau  Rp. 663,8 juta dari target PAD yang diteapkan Pemkot Bitung sebesar Rp. 200 juta.

“Selain itu ada beberapa SKPD yang over target. Diantaranya Dinas Tata Ruang, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT), RSUD Manembo-Nembo dan Bagian Umum,” terangnya.

Sementara itu ada SKPD yang capaian PAD-nya saat ini masih nol, yaitu Dinas Kominfo dengan target PAD Rp 30 juta.

”Namun kami optimis hingga batas waktu yang ditentukan target PAD di seluruh SKPD akan tercapai,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Bitung dalam arahannya mengharapkan agar seluruh SKPD lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

‘Saya berharap pelayanan dan kinerja di setiap SKPD lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading