Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Jumat Besok, Sendoh Jabat Sekkot Definitif

Aldi Mawitjere   |   19 April 2012 – 07:27 WITA

Mokodongan: Sekkot Dulu, Kemudian Eselon II

Sekretaris Kota

Haefrey Sendoh Akan Resmi Nahkodai DB 6 A

MANADO, (manadotoday.com)  – Untuk memperlancar tugas-tugas administrasi pada Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, pekan ini, jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Manado akan segera didefinitifkan. Meskipun, tidak diikuti oleh pendefinitifan sejumlah pejabat eselon II, yang terkatung-katung nasibnya selama kurang lebih tujuh bulan.

Penegasan itu dikatakan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Ir SR Mokodongan, kepada wartawan. Menurutnya, jabatan Sekkot Manado yang akan didefinitifkan terkait berbagai alasan, dimana salah satunya karena Sekkot merupakan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).“Sekda dulu kita definitifkan karena dia adalah ketua Baperjakat, karena dia yang akan mengolah, menganalisis dan mengkaji, berikutnya eselon II nanti menyusul. Mudah-mudahan tidak lewat minggu ini,”tandas Mokodongan.

Sementara, informasi yang dirangkum manadotoday menyebutkan dari tiga nama calon Sekkot yang diusulkan Pemkot Mana do ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, yakni Ir Haefrey Sendoh yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot, Drs Arnold Kewas sekarang Kepala Inspektorat dan Dra Henny Giroth yang menjabat Plt Asisten III, nama Sendoh kabarnya direstui Gubernur dan Mendagri untuk menjabat Sekkot definitif.

Pasalnya, selain memiliki kemampuan manajerial yang baik, Sendoh dianggap mampu menjembatani kepentingan Pemkot Manado ke Pemprov Sulut, demikian pula sebaliknya.

“Kalau tidak ada halangan, pelantikan Sendoh sebagai Sekkot definitif akan dilaksanakan Jumat ini. Pelantikannya secara bersama-sama dengan Sekretaris kabupaten/kota lainnya di Sulut. Sendoh sudah pasti Sekkot Manado, karena SKnya sudah ditangan Gubernur,”ujar sumber yang layak dipercaya, sambil mewanti-wanti agar namanya jangan dikorankan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading