Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Jumat, Gaji September Mulai Disalurkan

Staff Manado Today   |   24 Agustus 2011 – 13:59 WITA

Ratahan Today – Menindaklanjuti Perpres nomor 52 tahun 2011, yang diterbitkan tanggal 22 Agustus tentang pembayaran gaji pegawai negeri, pejabat negara dan pembayaran pensiunan bulan september. Serta Peraturan Menteri Keuangan nomor 138/PMK.05/2011, diterbitkan tanggal 11 agustus.

Maka semua kabupaten/kota harus membayar gaji sebelum perayaan Idul Fitri. Tak terkecuali, Kabupaten Mitra, sehingga Pemkab akan mulai membayar gaji september pada Jumat (26/08) lusa. Dikatakan Asisten III Mitra Dra Feibe Rondonuwu, walalupun DAU nanti akan turun hari ini, ke semua provinsi, tapi pihaknya akan mengusahakan pembayaran gaji harus sebelum lebaran.

“Dana Gaji diambil dari DAU APBN, sehingga kami di kabupaten harus memutar otak sehingga pembayaran gaji tak akan terlambat. Hal ini mengacu pada peraturan Presiden dan Menteri Keuangan,” ujar Rondonuwu.

Selain itu untuk semua bendahara SKPD telah diminta dari jauh hari untuk memasukan permintaan daftar gaji, sehingga dinas Pengolahan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) dapat dengan cepat memprosesnya, guna percepatan pembayaran gaji.

“Untuk Setdakab, permintaan sudah ditandatangani, sehingga tinggal menunggu dana masuk, maka gaji akan segera dibayarkan,” tandasnya.

Iapun menambahkan, keputusan pemerintah pusat ini sudah benar, karena PNS akan libur panjang sekitar 9 hari. Banyak pegawai yang hanya bergantung dari gaji sebagai sandaran keluarga, sehingga percepatan pembayaran gaji sudah tepat.

“Percepatan pembayaran gaji ini, akan banyak menolong pegawai. Apalagi dengan himpitan kebutuhan yang ada saat ini,” terangnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading