Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jumat, Pemprov Sulut Bawa Langsung Bantuan Bencana ke Merapi dan Mentawai

Manado Today   |   10 November 2010 – 11:20 WITA

Manado Today – Bentuk kepedulian untuk korban bencana alam di wilayah Merapi Jogjakarta, Mentawai Sumatra Barat, dan Wasior Papua, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sudah mulai mengumpulkan dana sejak pecan lalu.

Juru bicara Pemprov Sulut Drs Roy Tumiwa mengatakan, rencananya  pihak Pemprov Sulut akan membawah bantuan tersebut, Jumat (13/11/2010), dengan memberangkatkan tiga tim, serta sejumlah bantuan yang akan dibawah ke masing-masing Pemda yang akan menerima bantuan tersebut.

“Untuk Wasior dibawah pimpinan Kepala Dinas Sosial Ir Recky Toemanduk, dengan membawa tenaga medis sebanyak 5 orang, sejumlah uang, serta pakaian dan alat tulis menulis untuk anak-anak. Untuk korban bencana di Yogyakarta dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Djohari Kansil dan rombongan, dengan membawa 10 tenaga medis, obat-obatan, uang serta masker. Sementara tim yang akan ke Mentawai dipimpin oleh Asisten I Arnold Poli, dengan membawa tenaga medis sebanyak 5 orang serta bantuan lainnya,” kata Tumiwa, Rabu (10/11/2010).

lanjutnya mengatakan, penggalangan dana untuk korban bencana di tiga daerah dikoordinir langsung oleh Wagub dan Sekprov Sulut, dimana telah juga menyurat ke pemerintah Kabupaten/Kota di Sulut, untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk kepedulian anak bangsa.

“Untuk lancarnya penyaluran bantuan kepada para korban dan agar tepat sasaran, pihak kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang terkena bencana alam,” kata Tumiwa lagi.

Ia menambahkan, nantinya tim-tim yang akan dikirim untuk membantu korban bencana ini, akan berada dilokasi bencana sekitar 1 minggu, dan setelah itu kembali lagi ke Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading