Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nasional

Jumlah Korban Tewas Akibat Merapi Capai 115 Orang

Redaksi Manado Today   |   6 November 2010 – 12:39 WITA

Hingga pagi tadi, jumlah korban akibat erupsi gunung Merapi tahap dua sebanyak  70 orang. Bila digabungkan dengan korban erupsi pertama, Selasa 26 Oktober 2010 lalu, total jumlah korban sudah 115 orang.

“Dari 70 korban itu, 64 adalah korban awan panas yang berhasil dievakuasi oleh petugas SAR, 5 korban tewas berasal dari bangsal di RSUP Sardjito, dan 1 lagi korban meninggal dari barak pengungsian yang dibawa oleh petugas sar dari Pemkab Bantul,” kata Kompol Agung Hadi Wijanarko, petugas dari DVI, Polda DIY, Sabtu, 6 Oktober 2010.

Lebih lanjut Agung menyatakan dari proses identifikasi 64 korban awan panas yang sebagian besar berasal dari desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, hingga pukul 05.00 WITA , sudah 9 korban yang teridentifikasi dan telah diumumkan.

“Sembilan Korban yang telah teridentifasi telah diumumkan secara resmi oleh pihak rumah sakit dan kepolisian. Sedangkan 5 korban yang berasal dari bangsal dan 1 korban tewas dari barang pengungsian sudah jelas identitasnya,” ujarnya. (vivanews)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading