Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Jumlah PNS Tomohon Dinilai Terlalu Gemuk

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 12:28 WITA

Tomohon Today – Peneliti Senior Lembaga Survey Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi menilai, dengan memiliki PNS berjumlah 3.406 saat ini terlalui gemuk.

Sebab, dengan jumlah tersebut setiap bulan harus mengeluarkan dana sebesar Rp 11, 3 miliar. Jumlah gaji yang harus dibayar per tahun berkisar 39,2 persen.

”Ini memang menjadi masalah tersendiri bagi daerah yang memiliki jumlah PNS yang banyak. Konsekwensinya, dana APBD banyak tersedot ke gaji PNS,” kata Burhanuddin saat menjadi pembicara pada dialog yang dilaksanakan Forum Dialog Bangun Tomohon (FDBT) bekerja sama dengan Pemkot Tomohon yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon akhir pekan lalu dengan tema “Reformasi Birokrasi & Partisipasi Publik Perkokoh Otonomi Daerah”.

Selain Burhanuddin, Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak juga menjadi pembicara.Sementara Koordinator FDBT Judie J Turambi SH mengatakan, banyak yang didapat dari dialog tersebut dan sangat berguna bagi pemerintahan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon. Peserta dialog terdiri dari pejabat teras Pemkot Tomohon, para PNS, akademisi serta undangan lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading