Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jumlah THL Pemkot Bitung Akan Disesuaikan Dengan Kebutuhan SKPD

Aldy Monareh   |   25 Mei 2012 – 22:31 WITA
hanny sondakh

Sondakh Ketika memberikan arahan kepada 1140 THL Pemkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati Walikota Bitung Hanny Sondakh mengakui, keberadaan Tenaga harian lepas (THL) sangat mendukung kinerja pemerintah. Namun disatu sisi jika THL terlalu banyak tentu akan membebani APBD dan APBN.

Hal ini diungkapkan Sondakh ketika bertatap muka dengan 1140 THL yang ada di Kota Bitung, Jumat (25/5) sore tadi.

Diungkapkan Sondakh, untuk mengurangi beban APBD ini, dalam waktu dekat Pemkot Bitung akan melakukan tes ulang terhadap THL yang ada di lingkup Pemkot Bitung dan yang akan lulus dalam tes akan disebarkan sesuai kebutuhan SKPD.

”Jadi akan dilakukan ujian tertulis terhadap THL, yang disesuaikan dengan ijazah, dan tingkat Ketrampilan, dan hasilnya akan diberikan ke SKPD sesuai kebutuhan,” ujar Sondakh.

Sementara itu, Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, mengatakan bahwa tes yang akan dilakukan bagi para THL tidak termasuk 14 orang THL kategori I dan 143 orang THL kategori II yang sudah dites pada waktu lalu berdasarkan permintaan Menpan RI.

”THL Kategori I dan II akan tetap bekerja seperti biasa dan tidak akan di tes lagi. Itu artinya hanya 983 THL yang akan mengikuti tes,” ujarnya.

Dan seberapa banyak THL yang akan dibutuhkan Pemkot Bitung,Kata Humiang akan dikonsultasikan dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

”Akan dikonsultasikan ke BKN berapa THL yang akan dibutuhkan Pemkot Bitung,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading