Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Jupiter MX Vs Truk, Satu Tewas di Amurang

Redaksi Manado Today   |   9 Maret 2011 – 16:49 WITA

Amurang Today – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalur trans Sulawesi, Peristiwa itu terjadi Rabu (09/03/2011) sekitar pukul 15.00 Wita, tepatnya di perkebunan antara Kelurahan Kawangkoan Bawah dan Desa Kapitu.

Kedua Kendaraan yang terlibat Tabrakan di Kawangkoan Bawah sedang diperiksa Polisi (Foto : David - MT)

Kedua Kendaraan yang terlibat Tabrakan di Kawangkoan Bawah sedang diperiksa Polisi (Foto : David - MT)

Kali ini korbannya Yahya Runtuwarow (50) pengendara motor Yamaha Jupiter MX DB 6705 EN yang memboceng Frans Runtuwarow (40), keduanya warga Kelurahan Ranomea Lingkungan VII, Kecamatan Amurang Timur. Yahya dikabarkan tewas dalam kecelakaan setelah terlibat tabrakan dengan mobil truk DB 8693 DY yang dikemudikan oleh Farly Paendong (30) warga Desa Dumoga Bolmong, sementara Frans dikabarkan sedang mengalamim kritis akibat luka yang dideritanya.
Informasi yang di dapat manadotoday menyebutkan, sore itu kedua korban dari arah kecamatan Tenga, membawa jagung yang baru dipanen. Korban Yahya memacu sepeda motornya dari arah Tenga bermaksud pulang ke rumahnya di kelurahan Ranomea. Saat melintas di ruas jalan antara Desa Kapitu dan Kelurahan Kawangkoan Bawah, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke kanan, disaat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil truk yang dikemudikan Farly yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Seketika itu motor yang dikendarai Yahya langsung menabrak bagian depan mobil tersebut, Yahya selanjut terpental dan kepalanya membentur kaca depan mobil itu hingga pecah, demikian juga yang dialami Frans, juga terpental dan membentur bodi depan mobil tersebut. Keduas korban mengalami luka dibagian kepala dan lecet di sekujur tubuh mereka. Warga sekitar segera membantu korban dan melarikan ke RS Kalooran Amurang. Yahya akhirnya meninggal setelah sempat menjalani perawatan di RS tersebut.
Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara melalui Kasat Lantas Franky Manus didampingi Kanit Lakalantas Maxi Liuw membenarkan adanya peristiwa itu.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading