Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

JWS Sebut Penanganan Encek Gondok Selama Ini Tak Serius

Tonny Sumakul   |   14 September 2012 – 13:33 WITA
JWS

Jantje Wowiling Sajouw (JWS)

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu Calon Bupati yang akan maju pada pelaksanaan Pemiluhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa, Jantje Wowiling Sajouw (JWS), menyebutkan jika penanganan enceng gondok di danau Tondano selama ini, tak serius.

“Yaaa….. penanganan enceng gondok selama ini tak serius,” ucap Sajow yang dikenal dengan sapaan familiarnya JWS, baru-baru ini.

Menurutnya lagi, dirinya yang kini sebagai Wakil Bupati Minahasa berpasangan dengan Bupati Vreeke Runtu, mengaku tahu persis kenapa eceng gondok tak bisa diatasi hingga kini.

“Tapi saya nilai itu disebabkan karena masyarakat tak terkoodinir dengan baik. Penanganannya banyak diberikan ke para PNS. Padahal, PNS itu bukan untuk mengurus eceng gondok,” ungkap JWS.

Disinggung jika terpilih sebagai orang nomor satu di Minahasa pada Pemilukada nanti, JWS berjanji akan lebih serius menangani encek gondok yang menutup danau yang menjadi sumber listrik sebagai besar masyarakat di Sulut itu.

“Di daerah lain, eceng gondok dimanfaatkan untuk bahan baku utama pupuk kompos. Artinya, harus dibentuk kelompok masyarakat untuk diberikan pelatihan mengelolahnya, dengan nantinya juga diberikan dana operasional,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Vicktor mengatakan:

    Encng gondok tidak bisa teeratasi itu juga karena JWS. Karena dia adalh wakil bupati yang memang bertanggungjawab atas roda pemerintahan kabupaten minahasa bersama dengan bupati runtu. lucu jikalau seorang wabup berkata demikian.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading