Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

K3 Jayapura, Bank Mandiri dan Kodam Cenderawasih Gelar Bakti Sosial

Manado Today   |   29 September 2012 – 22:10 WITA

JAYAPURA, (manadotoday.com) – Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura, bersama Kodam XVII/Cenderawasih dan Bank Mandiri Regional Papua dan Papua Barat, menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan bagi-bagi 1.000 sembako kepada sejumlah keluarga yang tidak mampu diwilayah Jayapura, Sabtu (29/9) siang tadi.

Ketua K3 Kota Jayapura, Yori Lumingkewas, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-67 dan HUT K3 yang ke-50 tahun emas dengan tema “Torang Semua Basudara.”“Acara ini merupakan bukti kepedulian K3 terhadap sesama saudaranya yang ada di Kota Jayapura, dan ini bagian dari eksistensi K3 di ibu kota Provinsi Papua,” kata Lumingkewas, disela-sela pengobatan massal yang digelar di kompleks perumahan dosen Universitas Cenderawasih, Perumnas III, Distrik Heram, Kota Jayapura, kepada manadotoday.com.

Selain di Kota Jayapura, Lumingkewas mengatakan kalau kegiatan bakti sosial itu, akan juga digelar di kota Wamena, kabupaten Jayawijaya.

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Wamena, dan kami tidak sendirian melaksanakan ini. K3 bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti dari Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1701/Jayapura, Bank Mandiri cabang Papua dan Papua Barat dan RSUD Dok II Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Letkol Inf Rano Tilaar Dandim 1701/Jayapura yang juga wakil ketua panitia mengatakan acara tersebut selain memperingati HUT TNI yang ke-67 pada 5 Oktober nanti, dan HUT K3 yang ke-50 tahun emas.

Bakti sosial itu juga untuk menyambut pelaksanaan Raimuna Pramuka Nasional yang ke-10 di Bumi Perkemahan Phokela Waena, distrik Heram, Kota Jayapura pada 8 – 15 Oktober mendatang.

“Pengobatan massal dan bagi-bagi 600 bungkus sembako, merupakan bagian dari pendekatan TNI kepada masyarakat setempat guna menyambut Raimuna ke-10 nanti,” ujarnya.

Pengobatan massal yang berlangsung kurang lebih dua jam itu disambut baik oleh masyarakat setempat, bahkan antrian pun terlihat cukup panjang. 10 dokter, 16 mantri dan seorang apoteker terlihat begitu sigap melayani ratusan warga yang ingin mendapatkan pengobatan gratis tersebut.

“Saya dan saudara sangat senang bisa ada pengobatan massal dan bagi-bagi sembako. Kalau bisa kegiatan sosial ini bisa dilakukan secara kontinyu,” kata David warga Perumnas II yang mengaku sengaja datang setelah mendengarkan informasi dari RT/RW setempat. (fian/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading