Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kaban Kesbangpol Sangihe Diduga Ancam Wartawan

Redaksi Manado Today   |   6 September 2012 – 21:24 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kebebasan pers di Kabupaten Sangihe terusik oleh ulah Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Sangihe, JG alias Jefry, yang secara terang-terangan menebar ancaman bagi para wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistik di daerah kepulauan tersebut.

Aksi yang dilakukan JG itu, terjadi Rabu (5/9) kemarin di kantor Bupati Sangihe. JG dihadapan sejumlah wartawan, mengatakan, beruntung dirinya sudah menjadi abdi negara karena sebelumnya di Manado hampir setiap hari dirinya berkelahi.

“Saya cuma ingatkan, kepada wartawan dan LSM. Kalian ada kepentingannya. Saya punya 700 orang teman di Manado, yang meminta agar foto para wartawan yang bertugas di Sangihe diberikan kepada mereka,” ujar JG kepada Ridwan Machmud, wartawan Radar Manado.

Pernyataan yang bersifat ancaman Gaghana itu, terang saja memicu emosi sejumlah wartawan sehingga nyaris berujung ricuh. Namun, hal itu diurungkan sejumlah wartawan.

“Kalau dia, tak senang dengan pemberitaan media tentang ulahnya yang menghalau wartawan saat meliput upacara HUT Proklamasi 17 Agustus lalu, silahkan menyampaikan hak jawabnya. Bukan justeru mengancam wartawan,” beber Sam Daleda, wartawan Harian Swarakita.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sangihe, Ir Welly Kumentas, menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum Kaban Kesbangpol dan Linmas itu. Apalagi yang bersangkutan adalah seorang pejabat eselon II.

“Sikap yang bersangkutan, tidak mencerminkan sebagai seorang pejabat. Apalagi, pak Bupati waktu itu, sudah menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman wartawan atas kesalahan Kaban Kesbangpol waktu itu,” ujar Sekda.

Ditambahkannya, yang bersangkutan akan dipanggil untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatanya itu.

“Kami akan panggil pejabat itu,” ungkap Kumentas. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading