Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Kabupaten Gorontalo Konsen Tekan Angka Pengangguran

Redaksi Manado Today   |   16 Juni 2011 – 15:09 WITA

Kabupaten Gorontalo memprioritaskan sejumlah program untuk menekan angka pengangguran yang akan berdampak pada menurunnya tingkat kemiskinan. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Gorontalo, David Bobihoe.

“Pembangunan yang ramah lingkungan dengan pengelolaan lingkungan hidup dipastikan akan menjadikan daerah ini sebagai wilayah yang ramah terhadap pertumbuhan lapangan pekerjaan,” kata Bobihoe.

Dikatakan Bobihoe, optimisme pemerintah daerah (pemda) dengan mempermudah jalur investasi daerah dipastikan mampu menekan angka pengangguran di Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut ujarnya, pembangunan infrastruktur daerah, transportasi pemukiman, peningkatan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan dan sarana prasaranan kesehatan serta akses dan kualitas pendidikan yang bermutu dan terjangkau, merupakan program yang diharapkan menjadi pendorong berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Gorontalo.

Di tahun 2010 lalu, angka kemiskinan di daerah ini berhasil ditekan menjadi 21,50 persen. “Saya optimis, kualitas hidup manusia di daerah ini akan semakin baik dan mengalami pertumbuhan ekonomi yang maksimal,dengan banyaknya program pendukung yang siap dijalankan pemerintah daerah”,tegas Bobihoe. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading