Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kabupaten Minahasa Selatan Koleksi 20 Ribuan Warga Miskin

David Masengi   |   5 April 2012 – 01:19 WITA

AMURANG (manadotoday.com) -Jumlah penduduk yang tergolong miskin di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tergolong cukup banyak. Dari data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik Minsel, saat ini ada sekitar 20 ribuan warga miskin atau 10.73 persen dari jumlah penduduk yang mencapai 195.553 jiwa.
”Dari data yang kami peroleh dari BPS jumlah warga miskin yang mencapai 20 ribuan masih tergolong tinggi.Dibandingkan dengan angka di propinsi yang hanya satu digit,” ujar Kepala Dinas Sosial Minsel Rolly Karamoj.
Menurutnya dengan jumlah warga Miskin yang tergolong tinggi ini harus diketahui masyarakat. Dan tentunya menjadi tantangan untuk Pemkab Minsel mendorong warga miskin ini keluar dari kemiskinan. kemiskinan.
”Karena itu untuk mengurangi angka Kemiskinan di Kabupaten Minsel, Dinas Sosial berupaya terus dan telah melakukan berbagai program dan bantuan sosial baik yang berasal dari pemerintah pusat maupun provinsi yang tujuannya dalam rangka pemberdayaan ekonomi warga agar  keluar dari lingkaran kemiskinan,” tandasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading