Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Kabupaten Sangihe (Hanya) Dapat Sertifikat Adipura

Manado Today   |   4 Juni 2012 – 17:50 WITA

TAHUNA, (maadotoday.com) – Upaya Pemkab Sangihe untuk merebut piala adipura pada tahun 2012, tampaknya harus dilakukan lebih maksimal lagi. Ini terkait dengan hasil verifikasi akhir tim penilai adipura di Kota Tahuna yang memberi nilai 76, atau hanya menghasilkan sertifikat adipura saja.

Kabupaten Sangihe (Hanya) Dapat Sertifikat Adipura

Salah satu sudut Kota Tahuna

Menurut Assisten Bidang Pemerintahan Pemkab Sangihe, Drs Christofel Hangau, meski yang diperoleh hanya sertifikat, bukan piala adipura, namun hal tersebut merupakan sebuah penghargaan atas upaya pemerintah daerah dan masyarakat di Kota Tahuna atas upaya keras dalam melakukan pembenahan kebersihan di Ibukota Kabupaten Sangihe.

“Dari hasil verifikasi tim penilai adipura, tingkat kebersihan Kota Tahuna mendapat nilai 76. Nilai ini cukup membanggakan, karena dibandingkan dengan daerah dan kota lainya hanya memperoleh nilai dibawa angka 70. Jadi, meski hanya memperoleh sertifikat adipura, tetapi hal ini patut disyukuri, karena kita diberi penghargaan sebuah sertifikat,” ujar Hangau.

Dia juga menambahkan bahwa pemberian sertifikat adipura tersebut, diharapkan akan lebih memberi motifasi baik kepada pemerintah bahkan seluruh masyarakat Sangihe, untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Mantan Kadis Perhubungan ini juga menambahkan bahwa, upaya pembersihan kota Tahuna perlu dibarengi penajaman serta perluasan Peraturan Daerah  (Perda) kebersihan sesuai dengan kondisi saat ini, Perda tersebut sudah semenjak tahun 1972, sehingga perlu dilakukan penajaman dan perluasan sasaran Perda Kebersihan itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading