Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kabupaten Sangihe Nominator MIH 2012

Redaksi Manado Today   |   28 September 2012 – 21:31 WITA
Bupati HR Makagansa

Salah satu jalur hijau di Kota Tahuna

TAHUNA, (manadotoday.com) – Prestasi demi prestasi mulai ditorehkan Pemerintah Kabupaten Sangihe. Setelah meraih juara tiga lomba desa dan pameran tingkat Nasional, kini Kabupaten dibawa pemerintahan HRM-JEG, masuk nominator program Menuju Indonesia Hijau (MIH) tahun 2012 ini.

Bupati Sangihe Drs HR Makagansa MSi saat dihubungi manadotoday Jumat pagi tadi di Jakarta, mengatakan dari seluruh Kabupaten/kota di Indonesia yang masuk dalam penilaian MIH, Kabupaten Sangihe masuk sebagai nominator MIH 2012 bersama 29 Kabupaten/Kota lainya.“Saya berharap, Kabupaten Sangihe tidak hanya sekedar menjadi nominator MIH saja, tetapi diharapkan akan keluar sebagai pemenang dalam penilaian dari tim penilai yang ada di Jakarta. Diharapkan juga, pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) selaku instansi teknis yang menangani program MIH di Kabupaten Sangihe akan bekerja lebih maksimal dalam melakukan pembenahan areal jalur hijau yang ada di Kota Tahuna,” ujar Makagansa.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemantauan dan Pemulihan BLH Sangihe, Ir Porkius Parerah MBA, yang turut mendampingi Bupati di Jakarta, mengatakan, Bupati telah menyampaikan materi klarifikasi Kabupaten Nominator MIH 2012 di hadapan Deputi III Kementrian Lingkungan Hidup dan Tim pengarah program MIH yang diketuai oleh Emil Salim berserta anggotanya dari Departemen Keuangan, PU, Kehutanan, Lapan, Pertanian dan Bakosurtanal.

“Pak bupati meminta kepada kami di BLH, untuk lebih maksimal dalam mengelola sejumlah lokasi yang akan menjadi titik penilaian dari tim penilai MIH 2012,” tutup Parerah. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading