Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Kabupaten Sangihe Terbaik Dalam Pengelolaan TPA

Redaksi Manado Today   |   20 Juni 2012 – 19:46 WITA
Bupati Sangihe

Bupati Makagangsa saat menerima sertivikat Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup

TAHUNA (manadotoday.com) – Meski hanya memperoleh penghargaan berupa sertifikat dalam penilaian piala adipura, namun dalam pengelolaan sampah di TPA, Kabupaten Sangihe mendapat penilaian tertinggi. Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas PU Sangihe, Ben ET Pilat ST.

Pilat mengatakan, komitmen Bupati Sangihe dalam mewujudkan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat dipastikan akan tergapai.

“Memperoleh sertifikat adipura diawal keiukutsertaan Kabupaten Sangihe dalam perebutan piala adipura pada tahun 2012 ini, pertanda bahwa komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan Sangihe sebagai kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat akan segera tercapai,” ujar Pilat, kepada manadotoday, Rabu (20/6/2012)..

Dikatakannya, meski hanya memperoleh sertifikat adipura, namun dari hasil verifikasi tim adipura, untuk kategori penilaian Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) sampah, yang berlokasi di Kelurahan Santiago, memperoleh nilai tertinggi.

Menurutnya, ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, karena dari tim penilai mengatakan bahwa pengelolaan TPA Santiago sangat baik, karena tidak berbau apapun ketika mereka masuk ke areal TPA tersebut.

“Kami kira, ini merupakan sebuah upaya keras dari semua pihak termasuk warga yang menginginkan adanya perubahan dalam kebersihan Kota Tahuna, sekaligus sebagai modal dalam mengikuti lomba adipura pada tahun 2013 mendatang,” tandas Pilat.

Ia menambahkan, penanganan kebersihan di Kota Tahuna pasca penilaian piala adipura, terus dimaksimalkan termasuk penataan dan pemeliharaan pohon pelindung di seluruh jalur jalan protokol yang ada di Kota Tahuna sebagai titik pantau. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading