Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kabupaten/Kota Wajib Dukung Sulut jadi MP3EI

Tonny Sumakul   |   7 November 2011 – 15:22 WITA

Manado, MTC – Dengan ditetapkannya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Master plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) tahun 2012 mendatang, seluruh Kabupaten/Kota di daerah ini diwajibkan mendukung program tersebut. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut, DR. Djouhari Kansil MPd.
“Kita sudah ditetapkan jadi MP3EI. Untuk itu, seluruh daerah saya himbau untuk mendukung program tersebut, yang akan dimulai tahun 2012 mendatang,” ujar Kansil.
Ia menjelaskan lagi, dukungan dari daerah itu, contohnya percepatan pembangunan sarana infrastruktur, ataupun sektor pariwisata, pertanian, dan perkebunan. Sebab, berkaitan dengan MP3EI, masuk dalam koridor koridor empat, tentang Koridor Ekonomi Indonesia (KEI,red).
“Dalam koridor ke empat itu, Sulut berada pada pembangunan ekonomi dari enam koridor ekonomi Indonesia,” terang Kansil.
Ditambahkannya, peran serta masyarakat juga, diharapkan hadir dalam keberhasilan ini. Sebab, tanpa sumbangsi pemikiran segenap masyarakat, itu tak akan berjalan dengan semestinya.
“Salah satu peran masyarakat yang diharapkan, yakni dengan tetap menjaga keamanan lingkungan, agar cita-cita menjadikan daerah ini lebih berdaya saing dan sejahtera, akan terwujud,” ungkap Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading