Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kader Golkar, Harga Mati Calon Wawali Tomohon

Ardi Kalumata   |   26 April 2012 – 09:06 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Proses pemilihan Wakil Walikota (Wawali) Tomohon tidak lama lagi, yakni paling lambat 60 hari setelah pelantikan Walikota Definitif.
Para kader Golkar Tomohon menegaskan bahwa yang nantinya menjadi calon harus kader Partai Golkar, karena yang akan digantikan adalah berasal dari Partai Golkar. Selain itu, pengusungnya saat Pemilukada lalu adalah Partai Golkar.
‘’Kader Golkar adalah harga mati. Dan, saat ini, banyak sekali kader Golkar di Kota Tomohon yang layak menjadi wakil walikota. Jadi, tak perlu dari partai lain,’’ ungkap Jeffry L Poluan dan Reinhard S Mamangkey, dua kader Beringin Kota Bunga Tomohon.Memang waktu lalu lanjut keduanya, selain Partai Golkar ada juga Partai Gerindra yang masuk sebagai partai pengusung. Tapi, Gerindra hanya boleh mengusung jika menempel di Golkar. Karena, hanya memiliki satu kursi.
Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Andy R Sengkey SE mendukung pernyataan kader Partai Golkar bahwa calon Wawali harus dari kader Partai Golkar.
‘’Mau cari figure yang bagaimana, ada di Partai Golkar Tomohon. Jadi, tak perlu khawatir tak ada calon. Tinggal bagaimana memilih yang paling tepat untuk menduduki kursi wakil walikota,’’ tandas Sengkey.
Ditambahkannya, mekanisme pencalonan wakil walikota, yakni Partai Golkar mengusulkan nama ke walikota.
Kemudian, walikota memilih dua calon yang nantinya diusulkan ke DPRD untuk dipilih.
‘’Penentuan wakil walikota ini paling lambat enam puluh hari setelah walikota definitive dilantik,’’ tukas Sengkey. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading