Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Kader PKPI Bitung Menolak Pemecatan SGL

Redaksi Manado Today   |   10 April 2011 – 19:10 WITA
Santy Luntungan

Santy Gerald Luntungan

Bitung Today – Menyusul turunnya surat keputusan (SK) DPN PKPI Nomor SK 42/SKEP/DPN PKPI IND/III/2011 tentang pemberhentian Santi Gerald Luntungan ST sebagai anggota PKPI tertanggal 31 Maret 2011 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Sutiyoso dan Sekjen Lukman Mokoginta, ternyata mendapat penolakan keras dari sebagian besar kader partai.
Dari informasi yang dirangkum manadotoday, dari sejumlah kader PKP Indonesia Kota Bitung, pemberhentian terhadap SGL oleh Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indoensia (DPN PKPI) akan ditolak dan ditentang keras oleh ribuan kader PKPI yang menamakan diri barisan pembela SGL.
Nico Walone SH,MH selaku Ketua Bidang Hukum PKPI Bitung sebagai salah satu kader PKPI dan Ketua Biodang Hukum PKPI menolak keras pemecatan yang dilakukan DPN PKPI terhadap SGL, karena tuduhan yang dialamtkan kepada SGL tidak terbukti.
“Saya menyatakan menolak keras pemberhentian terhadap SGL. Dan saat ini ada ribuan kader PKPI yang telah siap menyatakan penolakan terhadap pemberhentian SGL,” tandas Walone.
Dijelaskan walone, penolakn dirinya dan ribuan kader PKPI bukan tanpa alasan yang jelas , karena ada berbagai alasan yang harus dipertimbangkan untuk memberhentikan SGL dari keanggotaan di PKPI dan PAW di DPRD Bitung. Yang pertama adalah SGL merupakan kader muda potensial yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD, kedua SGL adalah peraih suara terbanyak pada legislative 2009.
“Pemberhentian terhadap SGL merupakan kerugian besar.Bahkan akan menjadi, suatu kemunduran hanya di Bitung tetapi secara nasional,” tandas Walone yang berjanji aklan membela SGL di pengadilan. Proses pemberhentian terhadap SGL kata Walone menurut Walone, dengan sendirinya akan berhenti tergantung dari sikap dan keputusan Ketua PKPI Bitung bapak Hanny Sondakh.
Namun begitu, meski terus mendapat penolakan dari sebagian besar kader, dari informasi yang beredar proses pemberhentian terhadap SGL terus berjalan. Bahkan proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap SGL dari jabatannya di DPRD juga sudah mulai dilakukan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading