Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kadis Pariwisata Diminta Perhatikan Objek Wisata

Staff Manado Today   |   10 September 2011 – 10:30 WITA

Ratahan Today – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten, Drs Nasarudin Manosoh MM yang belum sebulan menempati jabatan tersebut, diminta untuk melakukan penataan kembali objek-objek wisata di Kabupaten berslogan pemulihan tersebut. Pasalnya, keberadaan objek wisata di Mitra terkesan sudah tak terpelihara dan tak diperhatikan lagi.

“Saya kira menjadi tantangan pertama dari Kepala Disbudpar yang baru untuk bagaimana menata dan memperhatikan keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Mitra,” kata personel DPRD Kabupaten Mitra, H Rakimin Ibrahim.

Rakimin mencontohkan apa yang terlihat di Pantai Lakban di Kecamatan Ratatotok. Menurut dia, pantai yang menjadi andalan utama objek pariwisata Mitra tersebut kini dalam kondisi yang tidak terurus dan kotor.

“Saat liburan dalam rangka Idul Fitri baru-baru ini, Pantai Lakban banyak dikunjungi masyarakat baik dari Mitra sendiri maupun juga dari luar Mitra. Sayang, banyak yang mengeluh bahwa pantai lakban sudah kotor dan tak terawat,” tukasnya.

Padahal, lanjut Rakimin, retribusi terhadap pengunjng Pantai Lakban tetap diberlakukan seperti dulu. Anehnya kondisi dan kenyamanan lakban sudah tak seperti dulu.

“Belum juga bila kita bicara objek wisata lain yang terkesan tak digarap serius, seperti pantai hais, kemudian kali oki, pantai Bulilin dan yang lainnya. Ini kami kira menjadi tantangan untuk Kadis Pariwisata yang baru, sejauh mana bisa mengoptimalkan objek-objek wisata yang dimiliki Mitra, ”pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading