Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kadis PPKA Sangihe Kangkangi Kewenangan Pimpinan?

Redaksi Manado Today   |   17 Februari 2012 – 22:24 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Reformasi birokrat yang merupakan program pemerintahan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME selaku Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, tampaknya tidak mendapat dukungan sepenuhnya oleh jajarannya.
Buktinya, tindakan yang dilakukan Kadis PPKA, Drs JR Matheos, yang memindahkan seorang staf dari Inspektorat ke instansi yang dipimpinya tidak melalui mekanisme dan aturan baku, dimana setiap pemindahan pegawai dari satu instansi ke instansi lainya harus diketahui oleh pimpinan daerah dalam hal ini Bupati, selaku kepala pemerintahan.
Namun apa yang dilakukan Matheos justeru menyimpang, bahkan terkesan mengangkangi kebijakan pimpinan daerah, dimana staf yang dipindahkan itu tidak memiliki nota dinasnya.
Akibatnya, nasib pegawai yang bernama Hilda Kosu yang dipindahkan tanpa nota dinas itu hingga saat ini menjadi tidak jelas, karena kepindahannya tidak sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.
Wakil Bupti Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME tampaqk kaget ketika dikonfirmasi soal pemindahan pegawai yang tidak prosedural itu.
“Saya baru tahu dari kalian (wartawan, Red), kalau ada kebijakan yang ditempuh pimpinan SKPD yang melangkahi kewenangan pimpinan. Harusnya Kadis PPKAD melaporkan hal tersebut ke pimpinan daerah bukan seenaknya memindahkan staf dari satu instansi ke instansi lain tanpa sepengetahuan pimpinan daerah. Itu merupakan pelanggaran yang tentunya ada konsekwensinya,” tegas Gaghana.
Hilda Kosu sendiri selang tiga pekan terkahir mengaku kebingungan dalam melakukan aktifitasnya, karena hingga saat ini dirinya belum mengantongi nota dinas terkait pemindahan dirinya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading