Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kadishub Manado : Sembarangan Parkir, Ban Dikempesin

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 20:38 WITA
Johanis Waworuntu

Kadis Perhubungan Manado Johanis Waworuntu SE MSi

Manado, MTC – Pihak petugas lalu lintas dari Kepolisian dan Perhubungan Kota Manado, ternyata sudah kehabisan akal menindak pengendara kendaraan bermotor yang asal-asalan parkir. Tak ayal, untuk memberikan efek jera kepada oknum-oknum yang suka parkir sembarangan tersebut, ban kendaraan akan langsung dikempesin oleh petugas.
Menurut kadis Perhubungan Johanis Waworuntu SE MSi, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan sosialisasi agar memakir kendaraan pada tempatnya, seperti kawasan mall dan lahan parkir lainnya, hanya saja banyak tidak mengindahkan aturan lalu lintas tersebut.
“Kami selalu melakukan sosialisasi agar tidak memakir kendaraan di kawasan yang sering terjadi kemacetan,”ujar Waworuntu.
Pun demikian, langkah petugas untuk mengempeskan ban terhadap kendaraan yang suka parkir sembarangan mendapat dukungan sejumlah sopir angkot.
“Efek jera bagi oknum-oknum suka parkir sembarangan dengan mengepeskan bannya itu sudah tepat,”tandas Hezky Tendean sopir angkot.
Dilain pihak, Pemerintah dan para pengusaha seperti toko-toko dan rumah makan yang tidak memiliki tempat parkir sudah seharusnya memikirkan tempat parkir agar tidak mengunakan badan jalan sebagai tempat parkir.
“Karena parkir kendaraan yang sudah mengunakan badan jalan itu salah satu penyebab kemacetan terlebih yang ada di jalan Samratulangi dan jalan Piere Tendean,”tukas Poltje Lombok sipir angkot trayek 09 atau Wanea-Samrat-Pusat Kota.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading