Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kadishub Minahasa Tenggara Usul Dana Pembangunan Bandara

David Masengi   |   4 Agustus 2012 – 08:25 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com)-Kendati mendapat kritikan dari sejumlah elemen masyarakat karena belum mampu membangun terminal di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Rupanya Dinas Perhubungan (Dishub) Mitra lebih memprioritaskan dan berkonsentrasi serta memaksakan untuk pembangunan bandara.

Buktinya setiap pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dishub Mitra, selalu mengusulkan permintaan dana untuk pembangunan Bandara.

“Kami heran setiap pembahasan anggaran, Dishub selalu mengusulkan untuk pembangunan bandara,” ujar Katrine Mokodaser Pimpinan DPRD Mitra.Usulan dana yang diminta oleh Dishub, cukup fantastis Rp 240 milyar. Usulan ini sangat tidak masuk akal, karena dana tersebut akan di ambil dari APBD selain itu PAD Mitra masih terbilang Minim.

Hal senada dikatakan Usman tokoh masyarakat Mitra, dia menilai kepala dinas Perhubungan Mitra harus diganti saja karena tidak memahami betul tugas pokok dan fungsinya serta tidak mampu memberikan usulan yang realistis untuk pembangunan di Mitra. Buktinya sampai saat ini Mitra belum memiliki terminal. Setahu kami untuk pengusulan pembangunan bandara itu dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Berarti Kadishub Mitra memang tidak paham,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Drs Sammy Mandagi kepada manadotoday mengatakan, sebelumnya dirinya sudah mengusulkan dana untuk pembangunan terminal, namun tidak ada respon dari DPRD Mitra.

“Saya sudah beberapa kali mengusulkan permintaan dana untuk pembangunan terminal, namun tidak direspon oleh DPRD,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading