Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Kadispora Bitung Herman Rompis Lecehkan Profesi Wartawan

Staff Manado Today   |   22 Juni 2011 – 19:25 WITA
Kadispora Bitung

Kadispora Bitung, Herman Rompis

Bitung Today – Wartawan yang meliput di Kota Bitung mengecam pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Herman Rompis. Dimana dalam rapat bersama kepala-kepala sekolah belum lama ini, Rompis mengungkapkan bahwa akibat ulah oknum kepala sekolah, dia sering memberikan imbalan sejumlah uang kepada para wartawan saat melakukan konfirmasi berita.

“Dia (Rompis,red) mengatakan adanya dugaan pungli yang dilakukan oknum kepala sekolah sehingga Dia sering memberikan uang kepada sejumlah wartawan yang melakukan konfirmasi, terkait keluhan dan temuan orang tua atas pungli yang dilakukan Kepsek,” ungkap salah satu Kepsek yang engan namanya disebutkan.

Pelak saja pernyataan Kadispora tersebut mengundang reaksi dari para wartawan yang meliput di Kota Bitung. Mereka menilai apa yang diungkapkan Kadispora sudah sangat melecehkan profesi jurnalistik.

“Kami minta Kadispora mencabut pernyataan tersebut. Kami meminta Walikota Bitung dapat mencopot jabatannya, kalau tidak kami akan melakukan aksi demo, demi untuk mengembalikan citra jurnalistik ,” tegas Ferdy Pangalila (Swara Kita) yang diaminkan segenap wartawan Biro Bitung.

Lanjut dikatakan Pangalila, para wartawan hanya sekedar meminta konfirmasi terhadap pemberitaan dugaan temuan pungli, bukannya untuk meminta uang.

“Kami datang bukan untuk meminta uang, namun sebagai kebutuhan informasi terhadap isu-isu maupun pemberitaan yang berkembang dan beredar di masyarakat,” ungkap Pangalila.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading