Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kadispora Sulut Buat Wagub Geram

Tonny Sumakul   |   15 Mei 2012 – 23:16 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), S. Liow, kembali membuat Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, geram.

Setelah waktu lalu sempat ditegur Kansil pada pelaksanaan Jumat Pagi Bebas Temuan (Jumpa Bete) yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Sulut, karena sang pejabat datang terlambat, lagi-lagi Liow berulah.

Kali ini, yang dilakukan pejabat yang diketahui adalah keponakan Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang itu, benar-benar membuat Wagub geram.

Hal itu terjadi ketika Wagub Kansil, mengumpulkan seluruh Kepala SKPD untuk evaluasi terkait aset daerah, yang dilaksanakan di ruang Mapaluse kantor gubernur, Selasa (15/5).

Liow kembali datang terlambat, dengan gaya khasnya yang “lenggang kangkung”, dan langsung menuju tempat duduk, serta memasang wajah seolah tak bersalah.

Tindakan Liow tersebut, ternyata mendapat perhatian Wagub Kansil.

Secara spontan, Kansil langsung menegur tindakan tak disiplin dari Liow itu. Namun, bukannya menunjukan rasa bersalah sebagai bawahan kepada atasan, ataupun menjunjung etika birokrasi, Liow sebaliknya beradu argumen dengan Wagub Kansil.

Sontak saja, Wagub Kansil yang kesal dengan ulah tak Liow, lantas meminta Liow untuk keluar dari ruangan rapat.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Dr Noudy Tendean didampingi Kabag Humas Christian Sumampouw MEd, saat dikonfirmas sejumlah wartawan terkait tindakan Liow yang membuat Wagub Kansil geram, membenarkan kejadian itu.

Namun, keduanya meminta agar masalah ini tak dibesar-besarkan.

Kata Sumampow, tindakan Wagub yang menegur dan akhirnya meminta Liow keluar ruangan rapat, adalah hal biasa dilakukan seorang atasan kepada bawahannya.

“Ya, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, sebagai pengawasan internal, pak Wagub memang harus bersikap tegas kepada bawahannya. Teguran dari pak Wagub, bukan hanya kepada pak Liow, namun untuk seluruh pejabat atau pegawai pemprov Sulut yang tak disiplin. Kejadian tadi (dalam rapat,red) adalah hal yang biasa,” ujar Sumampow.

Sementara itu, salah satu pejabat yang hadir dalam rapat itu dan menyaksikan tindakan dari Liow, menilai bahwa prilakunya sangat keterlaluan.

“Sekprov saja bila berhadapan dengan Gubernur atau Wakil Gubernur, selalu menunjukkan rasa hormat. Tetapi pak Liow yang masih hitungan hari menduduki jabatan Kadispora Sulut itu, justru menunjukkan sikap sebaliknya. Ini sungguh sangat disayangkan,” kata pejabat yang meminta namanya tak ditulis.

Liow sendiri sampai berita ini diturunkan, belum bisa dikonfirmasi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading