Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Kadistakot Bitung Kembali Huni Rutan Tewaan

Staff Manado Today   |   8 Juni 2011 – 07:48 WITA

Bitung Today – Setelah Februari lalu sempat ditahan selama 18 hari di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tewaan Bitung, kemudian menjalani status masa tahanan Kota selama 60 Hari oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung. Akhirnya, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung HS alias Ade, tersangka kasus dugaan korupsi Retribusi IMB Peti Kemas Pelabuhan Bitung, kembali menjadi penghuni Lapas setelah dititipkan sebagai tahanan Kejari Bitung.

Menurut Kasi Intel Kejari Bitung Wahyudin SH, kepada manadotoday status tahanan Ade diberlakukan setelah berkasnya naik ke tahap dua atau penyerahan berkas dan barang bukti kasus korupsi.

“Saat ini telah memasuki tahap dua, dan akan ditahan di Rutan selama 20 hari sejak 7 Juni hingga 26 Juni nanti.

Sementara untuk jadwal pelimpahan ke Pengadilan Negeri Bitung, setelah tahap dua, karena belum bisa ditentukan” kata Wahyudin.

Ditegaskannya, kasus tersebut akan terus berproses dan tidak akan ada Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

”Saya yakin kasus ini akan terus jalan, dan tidak akan ada SP3. Sedangkan benar atau salah nanti kita lihat di Pengadilan,”tandasnya.

Seperti diketahui Kedistakot Bitung HS alias Ade ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari pada Senin (07/02/2011) silam, terkait retribusi IMB Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Bitung Tahun 2002. Karena adanya dugaan pengurangan (reduksi) retribusi IMB, dari total yang seharusnya dibayarkan sebesar Rp 983.681.000.

Sementara PT Pelindo hanya membayar Rp 500 juta kepada Pemkot Bitung. Akibatnya Pemkot dirugikan sebesar 483.681.000. padahal dalam Perda pemberian Reduksi merupakan kewenangan Walikota bukan Kadis. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading