Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kadistakot Manado Tantang Kejari Terkait Masalah IMB di Jalur Hijau

Manado Today   |   11 November 2010 – 13:16 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Tata Kota (Kadis takot) Manado, Ir Yashinta Koloay, membantah dengan keras adanya tudingan bahwa telah terjadi permainan antara instansi dipimpinnya dengan para pemilik bangunan yang ada di lokasi jalur hijau jalan Boulevard, sehingga dikeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).Ironisnya, pihak Distakot seakan menantang pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado yang belakangan bakal mengusut tuntas persoalan terindikasi telah berbenturan dengan hukum tersebut.

Menurut Koloay lokasi jalur hijau tidak ada yang dikeluarkan IMB. Letaknya dibawah 12 meter dari trotoar, karena itu sudah menjadi aturan.

“Tidak benar ada permainan dalam mengeluarkan IMB dilokasi jalur hijau karena saya tahu aturannya yakni bangunan dilokasi tersebut minimal harus 12 meter dari trotoar,” tukasnya.

Sehingga, pernyataan Kejari Abdul Muni SH MH bahwa masalah ini akan ditelusurinya, menurut Koloay itu merupakan hak Kejaksaan.

“Silahkan diusut. Yang pasti tidak ada masalah khususnya IMB dilokasi tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, informasi manadotoday.com dari salah satu pejabat yang ada di Pemkot Manado, menyebutkan dilokasi yang direncanakan akan dibangun jalur hijau, tepatnya mulai dari belakang Multi Mart sampai depan Boulevard mall, memiliki IMB yang tidak sesuai perencanaan jalur hijau.

“Ada beberapa bangunan besar yang memiliki IMB dimana letaknya sudah sangat dekat dengan trotoar jalan. Bahkan tidak hanya 3 hingga empat bangunan namun bisa lebih dari sepuluh,” bebernya. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading