Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kaeng Harap HET LPG 3 Kg Segera Turun

Aldy Monareh   |   29 Juni 2012 – 22:20 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Belum turunnya Harga eceran tertinggi (HET) LPG 3 Kg oleh Gubernur Sulawesi Utara, membuat harga jual isi ulang LPG 3 Kg di Kota Bitung saat ini tidak menentu, bahkan harga jualnya lebih tinggi yakni Rp 18.000 dari HET Nasional yang hanya Rp 12.750.

Kondisi ini menjadi perhatian Asisten II Pemkot Bitung Dahlia Kaeng, SE MSi.

”Saya berharap HET LPG 3 Kg dari Gubernur akan segera turun, sehingga para agen dan penyalur tidak akan memanfaatkan kondisi ini dengan mempermainkan harga isi ulang LPG 3 Kg ini, ” ujarnya.

Diakuinya, saat ini pihaknya belum bisa menindak pangkalan yang menjual LPG 3 Kg ini diatas HET Nasional, karena belum ada dasar untuk menindaki para pangkalan dikarenakan belum adanya patokan HET dari Gubernur.

”Jika HET sudah turun tentu kami sudah bisa menindaki pangkalan yang menjual isi ulang LPG 3 Kg diatas ketentuan,”tandasnya.

Ditambahkannya, belum turunnya HET LPG 3 Kg ini, kemungkinan disebabkan karena sebagaian besar warga belum mendapatkan bantuan LPG 3 Kg, karena kekeliruan pendataan yang dilakukan oleh konsultan Pertamina, sehingga data penerima LPG tidak sesuai dengan data pihak Kecamatan dan Kelurahan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading